Sep 29, 2009

Superhero itu Adalah Telkomsel Flash ?

Dulu ada film tentang seorang superhero yang memiliki tenaga super. Dia memiliki kekuatan itu karena badannya yang setengah robot, cyborg. Untuk membangun kekuatannya yang seperti itu ternyata memerlukan dana yang tidak sedikit. Paling tidak enam juta dollar Amerika dikeluarkan untuk menjadikannya seorang super. Dan itu sebanding dengan julukannya, The Six Million Dollar Man. Selain kekuatannya yang super, larinya sangat cepat dan mampu mengimbangi kecepatan alat transportasi yang ada waktu itu.

Waktu anak-anak dulu film itu merupakan salah satu yang paling ditunggu. Maklum, waktu itu jarang ada tontonan yang menarik. Makanya setelah Dunia Dalam Berita yang biasanya waktu putar film ini langsung siap-siap. Itupun nontonnya di tv tetangga rame-rame. Seru.

Salah satu yang khas dari film ini adalah pada adegan lari dan perkelahian antara sang superhero dengan musuh-musuhnya. Pasti pada adegan ini divisualisasikan dengan cara slow motion, adegan lambat. Soalnya, mungkin, kalau tidak begitu akan sulit mata mengikuti gerakannya (??). Dipikir-pikir sekarang lucu juga jadinya. Katanya larinya sangat cepat, tapi dalam adegannya malah lambat. Aneh, tapi tetap saja suka. Namanya juga film.

Dan ternyata pada masa sekarang ini ada yang mirip-mirip seperti itu. Bukan tentang superhero-nya, tapi tentang ciri khasnya. Katanya cepat tetapi menggunakan adegan lambat. Bukan pula tentang film tetapi kenyataan. Kesamaan keduanya pada penggemarnya yang tetap banyak.

Ini semua tentang Telkomsel Flash (unlimited). Namanya flash, yang mestinya seperti flash, wush… wush… wush… Nyatanya seperti, apa ya, krieet… krieet… krieet… (maunya suara dokar tua yang jalannya saja sudah susah). Ditambah lagi kabar cukup mengezutkan bagi penggemar pada tanggal 1 September lalu. Semua kecepatan direduksi sedemikian rupa sehingga banyak penggemar yang merasa dirugikan. Berhamburanlah kata-kata makian dari penggemar menanggapi hal itu. Tetapi apa daya, namanya cuma konsumen, dalam perjanjiannya juga biasanya(kalo gak salah, CMIIW) selalu ada statemen sewaktu-waktu bisa terjadi perubahan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Ya itulah yang terjadi. Sang superhero tetap melenggang dengan aksinya dan penggemarnya tetap paling banyak dibanding yang lain. Atau ada yang lain yang lebih baik ?

Judul: Superhero itu Adalah Telkomsel Flash ?; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment