Jun 10, 2013

Menyambut Ramadhan Penuh Berkah

Tidak terasa waktu berlalu dan Ramadhan pernuh berkah segera datang. Bulan penuh berkah dan ampunan seharusnya kita nantikan. Karena pada bulan itulah banyak sekali kesempatan diberikan kepada kita untuk melakukan peningkatan kualitas diri di hadapan Allah SWT.

Persiapan yang bisa kita lakukan berupa persiapan fisik, karena puasa selama sebulan penuh memerlukan kondisi fisik yang bagus juga. Persiapan mental juga sangat penting, bagaimana kita dalam keadaan siap menghadapi bulan penuh berkah tersebut. Kesiapan mental yang kuat bahkan bisa menutupi kekurangan kondisi fisik dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan nanti. Jangan lupakan kesiapan finansial. Karena mau tidak mau, sengaja atau tidak dana lebih besar biasanya diperlukan menghadapi Ramadhan. Tetapi sebisanya dihindari tindakan berlebihan dalam hal ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa selera makan, terutama saat sahur akan sangat dipengaruhi menu yang ada, apalagi bagi anak-anak yang dalam tahap belajar berpuasa. Di sinilah tentu akan diperlukan dana yang lebih dari biasanya. Terutama, sebenarnya berkaitan dengan persiapan finansial ini, adalah persiapan untuk bersedekah di bulan yang suci tersebut. Jangan dilupakan juga persiapan baju baru untuk anak-anak sewajarnya, mungkin sebagai hadiah atas usaha mereka belajar berpuasa bagi yang masih di bawah umur. Siapa tahu juga ketika ikhlas memberikannya dapat bernilai sedekah, insya Allah.

Apalagi ya…… pasti banyak yang lainnya. Di ceramah TV, radio, artikel di koran, buletin, dan sebagainya pasti banyak yang membahas masalah ini. Di internet pun bertebaran materi tentang persiapan menghadapi Ramadhan. Jadi, selamat menyambut bulan Ramadhan yang penuh dan ampunan.

Judul: Menyambut Ramadhan Penuh Berkah; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment