Oct 3, 2009

Tool Penerjemah Online dari Google

Aktivitas browsing sering terkendala karena situs yang kita tuju ternyata berbahasa selain bahasa yang kita kuasai. Tidak masalah jika mampu menerjemahkannya. Lain halnya seperti saya yang jeblok dalam bahasa inggris.

Ada beberapa software yang mampu menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia, itu bisa digunakan. Tetapi jadinya kerja dua kali. Satu persatu kata, atau kalimat, atau paragraf harus diterjemahkan. Dan sering hasilnya kurang memuaskan. Maklum namanya yang menerjemahkan juga mesin.

Untuk mempercepat penejemahan, khusus dalam aktivitas online, google menyediakan tool khusus. Dengan tool ini Anda bisa menerjemahkan isi sebuah website ke dalam kurang lebih 51 bahasa. Bagi pemilik web atau blog, bisa juga menambahkan fasilitas tool ini ke dalam widget-nya. Tinggal copy kode html langsung masukan ke dalam widget.

Fasilitas penerjemah google ini juga bisa ditambahkan ke browser kita. Hanya dengan satu langkah mudah, tambahkan tool ini ke dalam toolbar browser (drag and drop). Suatu saat ingin menerjemahkan sebuah situs, tinggal klik langsung muncul. Waktu yang dibutuhkan cukup cepat tidak sampai 20 detik.

Untuk mencoba tool google translate coba di sini.

Software kamus sederhana bisa download di sini atau di sini.

Judul: Tool Penerjemah Online dari Google; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment