Jul 3, 2009

Ranking Berapa Kamu

Pembagian raport akhir tahun anak sekolah sudah dilakukan. Sekarang para siswa-siswi sedang liburan. Seperti biasa saat pembagian raport, ada satu kalimat yang sering terlontar, ranking berapa kamu ?

Si Teteh, yang mendapat raport duluan, ternyata ranking empat. Kata gurunya dia punya potensi lebih dari itu. Tapi cerewetnya itu lho, ampyuuun. Si Umi yakin kalau si Kakak tak akan dapat ranking bagus. Sebab anak itu malas sekali belajar. Biasanya jika disuruh belajar malah marah-marah. Kalaupun belajar, biasanya lagi, baru lima atau sepuluh menit baca-baca, ditengok kemudian dia sudah tertidur. Mungkin keturunan (?). Si Umi pun bilang kalau saja si Kakak dapat ranking 10 besar boleh minta hadiah apa saja.

Ketika dibagikan raport, ternyata kakak dapat ranking tujuh. Terang saja si Kakak cengar-cengir waktu lihat raportnya. Ingatan langsung pada hadiah yang dijanjikan. Giliran si Umi yang heran. Bahkan kata gurunya si Kakak lagi, anak ini sebenarnya punya potensi yang tidak kalah dengan yang ranking pertama. Benar atau hanya hiburan saja ? Tapi malas belajarnya itu lho, ampyuun lagi. Jadi ingat masa dulu waktu sekolah, rasanya mirip-mirip.

Tak mau kalah sama anak-anak, si Abi pun mendapat raport dan ada rankingnya. Dan rankingnya pun dapat ranking 1. Menurut info dari Kang Rohman pada tanggal 24 Juni lalu, Google Page Rank melakukan update. Dan itu tadi hasilnya ternyata blog ini mendapat ranking 1. Lumayan lah dari pada nol sama sekali.

Lebih parah lagi pada Alexa Rank-nya. Makin ke sini sepertinya makin turun saja. Sebelumnya pada kisaran 1.600.000-an sekarang meluncur lebih dari 2.000.000. Gimana dong caranya biar naik. Usaha atuh.

Orang bilang banyak cara untuk meningkatkan ranking tersebut. Tetapi kebanyakan susah dimengerti bagi blogger biasa-biasa saja seperti saya. Tapi apa kata Mas Joko Susilo, semua itu bisa dilakukan asalkan kita mau. Kata orang Arab, Man jadda wajada, siapa yang sungguh-sungguh pasti bisa.

Mungkin hanya mimpi bisa dapat ranking blog yang bagus. Update saja malas, isinya juga begini-begini doang. Malah mau mimpi saja rasanya segan. Bagaimana dong. Ya sudah kalau begitu, mendingan kita langsung saja coba beraksi. Seperti kata Mas Joko Susilo lagi, Stop Dreaming Start Action.

Judul: Ranking Berapa Kamu; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment