Apr 16, 2009

Satu Guru Satu Ilmu Jangan Rebutan Laptop

Satu Guru Satu Laptop, atau Sagusala adalah program yang digulirkan oleh Klub Guru Indonesia. Ketua Umum Klub Guru Indonesia, Satria Darma, menyatakan program Sagusala telah berhasil menarik minat ribuan guru. Maklum, rencananya laptop yang disiapkan akan berharga murah, sekitar tiga jutaan.

Untuk dapat mencapai target, Klub Guru Indonesia yang telah memiliki anggota di enam propinsi ini, bekerja sama dengan produsen. Intel Indonesia dan PT Zyrexindo Mandiri Buana disebut-sebut menjadi pendukung program ini. Diharapkan dengan kepemilikan laptop kualitas guru dapat meningkat. Mudah-mudahan bukan hanya jadi sarana main game atau face book-an saja.

Selain dengan produsen, kerjasama juga diharapkan dapat dilakukan dengan pemerintah daerah. Bentuknya bisa berupa bantuan dana atau yang lainnya untuk memudahkan program ini dan memperbesar peluang kepemilikan laptop bagi guru. Bagi para guru yang berminat mengikuti program ini, apakah harus jadi anggota Klub Guru Indonesia dulu ? Bagaimana ini. Belum ada penjelasan.

Jadi teringat program OLPC (One Laptop Per Children) yang katanya akan menyediakan laptop sangat murah. Nyatanya malah jadi netbook yang harganya tetap saja mahal. Mungkin perlu meniru India yang bisa menghasilkan barang-barang murah untuk kepentingan warganya. Semoga bisa.

Sumber di sini

Judul: Satu Guru Satu Ilmu Jangan Rebutan Laptop; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment