Sep 30, 2008

Ramadhan berlalu

Berbagi berkah di bulan Ramadhan, kini akan segera berlalu, esok seluruh mayoritas kaum muslimin di Indonesia akan merayakan Iedul Fithri 1429 H. Berlalunya Ramadhan tentu memberi banyak kenangan. Tahun ini rasanya tidak bisa optimal memanfaatkan momentum untuk menambah pahala. Alasan sih banyak bisa dicari. Jadinya teringat taujih Ustadz ketika ceramah buka puasa bersama di kantor katanya, "Mungkin bisa saja di bulan Ramadhan ini karyawan lembur setelah tarawih atau hari-hari libur dengan alasan mengejar target pekerjaan (karena memang faktanya Ramadhan mendekati Ied kerjaan makin banyak), tetapi kenapa untuk target akhirat jarang dikejar....." Kena deh.


By the way, tetap ada hal lain yang menggembirakan. Si Teteh ternyata puasanya bisa full sebulan penuh tanpa batal seharipun, sementara Kakak Jundy batal dua hari karena sakit. Akhirnya Abi harus siapkan hadiah di hari Lebaran, dan si Ummipun sibuk di dapur bikin kue-kue dan masakan untuk menyenangkan hati mereka karena telah sukses berpuasa.

Syukur Alhamdulillah tetap ada kebaikan tak terhingga di bulan penuh berkah. Semoga Allah mengampuni kelalaian hamba-Nya dalam mengisi momentum Ramadhan tahun ini. Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni.
Judul: Ramadhan berlalu; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment