Sep 9, 2008

Netbook Baru Murah


Berbagi berita tentang perkembangan teknologi yang kini makin tren di kalangan masyarakat. Netbook menjadi hal biasa, dan ini ada alternatif untuk dipilih.

Sumber : detik.com

Netbook Lenovo Siap Masuk Indonesia
Devi Suzanti - detikinet


Jakarta - Giliran Lenovo yang bakal ikut meramaikan pasar Netbook di Indonesia. Dua Netbook berbasis Intel Atom, S9 dan S10, sudah siap dihadirkan produsen komputer itu.

Demikian terungkap dalam jumpa pers di F-Bar, EX Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (8/9/2008). "Untuk target pasar, kami menginginkan ini sebagai second computer. Untuk orang yang sudah punya satu notebook tapi ingin punya satu lagi," tutur Fandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia dan Country Manager Relationship Business.


Fandy mengatakan, S10 nantinya akan memiliki layar 10,2 inci. Sedangkan untuk S9 adalah Netbook berlayar 9". Kedua netbook itu akan masuk dalam jajaran IdeaPad dari Lenovo, yaitu jajaran produk untuk consumer dari Lenovo.

Kisaran harga S10 dan S9 adalah dari USD 549 sampai dengan USD 569. Ada tiga pilihan warna keduanya, yaitu pink, putih dan hitam. Uniknya, warna Pink akan dijual lebih mahal karena permintaan pasar lebih banyak.

Meski sudah banyak Netbook di Indonesia, Lenovo seakan tak gentar. Bahkan Fandy yakin dalam kuartal pertama sejak diluncurkan, produk ini akan terjual habis.

S10 dan S9 menggunakan prosesor Intel Atom 2710, memiliki hardisk 160 Gigabyte dan memory 1 GB. Kedua Netbook ini dilengkapi juga dengan ExpressCard 54 untuk mempercepat kemampuan mengakses internet. Sistem operasi yang digunakan bisa berbasis Linux atau Microsoft Windows XP.
Judul: Netbook Baru Murah; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment