Nov 10, 2011

Sea Games ke-26 Palembang

Perhelatan Sea Games ke-26 tinggal sehari lagi. Berbagi berita sedikit mengabarkan beberapa hal kabar tentang Sea Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang ini.

Sudah banyak sebenarnya berita di TV, koran, dan yang lainnya tentang Sea Games ini. Jadi, tidak penting kiranya memberitakan hal ihwal persiapan ataukah ketidaksiapan, atau jadwal dan semacamnya. Tinggal cari di sumber berita tadi. Hanya saja sedikit berbagi cerita tentang apa yang terjadi pada sebagian masyarakat Palembang.

Menurut rencana, akses ke kawasan Jakabaring akan ditutup besok. Bahkan sudah mulai hari ini, dan beberapa hari sebelumnya pun sudah dilakukan uji coba. Dalam rangka Sea Games, masyarakat dilarang membawa kendaraan melewati Jembatan Ampera. Bagaimana masyarakat yang akan berangkat kerja dan melewati Jembatan Ampera ? Tenang saja, besok adalah hari libur, untuk instansi Pemda, yang vertikal umumnya tidak.

Pembukaan sendiri akan dilakukan pada hari Jum’at tanggal 11 bulan 11 tahun 11. Seremonial pembukaan Sea Games rencananya akan dimulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 22.00. Harga tiket sendiri nampaknya cukup mahal untuk ukuran sebagian besar masyarakat, Rp. 250.000 s/d Rp. 2.000.000,-. Tetapi kemungkinan tetap akan menyedot banyak penonton sebab banyak juga yang berminat menyaksikan langsung peristiwa langka ini. Apalagi akan banyak penampilan yang cukup menarik dari para artis.

Sedikit problem bagi yang berminat untuk menyaksikan acara pembukaan dan juga pertandingan nantinya adalah masalah transportasi. Karena kendaraan pribadi tidak boleh melewati Jembatan Ampera maka masyarakat yang ingin menyaksikan acara mungkin harus berjalan kaki. Padahal jaraknya cukup jauh kurang lebih lima kilometer. Memang dijanjikan ada bus Trans Musi yang akan melayaninya, dan becak yang sengaja disewa oleh panitia. Namun kabarnya ini pun masih bermasalah, moga saja pada waktunya bisa lancar.

Permasalahan yang lain banyak. Sudah tentu, karena namanya even besar melibatkan banyak orang pasti akan banyak masalahnya. Yang penting adalah masalah yang timbul bisa dicarikan jalan keluar dan Sea Games ke-26 bisa diselenggarakan dengan baik.

Judul: Sea Games ke-26 Palembang; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment