Nov 9, 2009

Belajar Dari Cicak

Bukan latah bicara tentang cicak, meskipun cicak sedang naik daun sekarang. Dan sebenarnya, dalam keadaan biasa pun cicak tetap bisa naik daun. Dia bisa juga merayap di dinding yang miring sembilan puluh derajat. Dengan kepala di bawah pun tetap lengket, tidak jatuh. Itulah sang cicak. Tapi, disuruh melawan buaya ? Mana tahan...

Cicak, binatang ini melata. Di atas tanah, di dinding, di pohon, di langit-langit rumah, merayap. Makanan cicak umumnya serangga. Bukan sembarang serangga, tapi serangga yang memiliki sayap. Binatang melata, untuk meloncat saja susah, makanannya bisa terbang. Tetapi begitulah kehidupan, setiap makhluk sudah memiliki jatahnya masing-masing.

Sang cicak selalu bisa mendapatkan makanannya. Mungkin kalau manusia akan menggunakan jaring. Seandainya cicak menggunakan jaring juga, pasti dia jatuh. Itulah, setiap makhluk telah memiliki jatahnya masing-masing. Tanpa jaring cicak tetap bisa mendapat makanannya. Yang penting sejauh mana upaya untuk meraih bagian itu. Manusia, pasti bisa lebih dari cicak.


Judul: Belajar Dari Cicak; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment