Oct 7, 2009

Ganti Password Anda

Kacau juga nih, jumlah password pengguna layanan email Hotmail yang bocor di internet semakin banyak. Kini lebih dari 20.000 nama dan password telah diposting tanpa ijin di internet. Pertama kali diketahui, daftar yang bocor berisi 10.000 password. Meski polisi sudah mewanti-wanti para pengguna Hotmail untuk mengganti password mereka guna menanggulangi hal ini makin bertambah parah, namun sepertinya sebagian pengguna belum tahu.

Hasil dari serangan phising ini malah makin parah dari yang sebelumnya diperkirakan. Daftar data colongan ini berisi alamat-alamat email plus password dari akun Hotmail, Yahoo, AOL, Gmail dan dari provider lainnya. Belum diketahui apakah daftar yang nongol di salah satu situs ini adalah hasil serangan phising yang sama dari sebelumnya atau tidak.

Dikutip detikINET dari BBC, Rabu (7/10/2009), ahli keamanan Graham Cluley of Sophos turut menasehati pengguna untuk segera mengubah passwordnya di semua situs yang mereka gunakan. Karena menurut data, sekitar 40% dari masyarakat menggunakan password yang sama untuk situs-situs lain yang mereka akses.

Sumber kutipan : detikInet

Judul: Ganti Password Anda; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment