Sep 2, 2009

Online Flight Booking buat Mudik

Sudah tradisi, setiap lebaran tiba pasti aktivitas mudik ramai juga. Khusus bagi pemudik antar pulau lebih cepat menggunakan pesawat. Tetapi biasanya tiket pesawat pada hari-hari seperti itu harganya melambung. Apalagi bagi mereka yang terlambat melakukan booking jauh-jauh hari. Misalkan libur lebaran tahun ini yang dimulai untuk pegawai dari tanggal 18, maka harga tiket untuk tanggal sekitar itu sudah sangat tinggi dibanding harga normalnya.

Sebenarnya untuk pemudik dari luar Jawa menuju ke Jawa tidak perlu khawatir. Hanya saja perlu keberanian dan agak bersifat spekulasi. Kalaupun sekarang harga tiket mahal sekali, ya tidak usah booking dulu. Pengalaman beberapa orang, katanya, nanti saat mendekati hari-H biasanya ada harga tiket yang cukup murah bahkan sangat murah. Itu dengan catatan, siap beresiko, karena spekulasi tadi. Salah-salah malah dapat yang lebih mahal lagi. Ya namanay juga resiko.

Supaya bisa mendapatkan tiket dengan harga murah di masa injury time tadi, diperlukan kerajinan juga. Kerajinan buat ditukar dengan tiket ? Bukan. Kerajinan untuk terus memantau harga tiket yang ada. Berarti kalu begitu tiap saat harus nelpon travel agent. Bisa bosen mereka dapat telpon nanyanya itu-itu terus. Atau malah biaya nelpon membengkak, sehingga hitungannya sama saja walaupun dapat tiket murah. Namanya juga usaha.

Ada lagi cara lainnya, rajin-rajin membuka website maskapai penerbangan. Biasanya di situ akan selalu ter-update perkembangan harga tiket. Bagus lagi kalau punya kartu kredit, bisa langsung bayar melalui online flight booking. Tiket untuk pesawat Garuda bahkan sepertinya ada harga khusus untuk booking melalui internet.

Mau mencoba ? Gampang, langsung saja datang ke web:  Garuda IndonesiaBatavia Air, Lion Air, Air Asia, Citilink, Mandala Air.

Judul: Online Flight Booking buat Mudik; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment