Aug 7, 2009

Cara Update Offline Eset NOD32

Setelah server untuk update online eset nod32 tidak ada yang bisa diakses, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan update offline. Sebelumnya pernah diposting tentang caranya di blog ini juga. Berhubung penjelasannnya mungkin kurang, masih  ada yang bertanya bagaimana caranya. Di bawah ini saya coba posting lagi dengan beberapa gambar supaya memudahkan.

Langkah pertama, download file updatenya. Setelah selesai, file .rar tersebut diekstrak pada satu folder tertentu, misalnya di folder C:\eset_upd.

Langkah kedua, setting untuk server updatenya, klik pada logo eset di pojok kanan bawah dan menjadi seperti di bawah. Kemudian pilih Advance setup.

image

Pada tampilan seperti di bawah, pilih update pada tree menu sebelah kiri. Akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini dan kemudian klik edit.

image

Pada kolom di bawah Update server tuliskan tempat folder di mana disimpan file update eset nod32 yang sudah diekstrak (dalam contoh di atas adalah C:\eset_upd).

image

Langkah ketiga, pilih C:\eset_upd untuk menjadi alamat update server eset nod32-nya. Langsung saja update dan lihat hasilnya. Insya Allah akan keluar tulisan sesuai update-an terbaru.

image

Selamat mencoba.

Update eset nod32 4313 (06082009) bisa download di sini.

Judul: Cara Update Offline Eset NOD32; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment