Mar 9, 2009

Pembatasan Penjualan Datacard IM2

Berminat mencoba layanan data IM2 ? Segeralah mencari paket perdananya. Meskipun banyak keluhan, kenyataannya tetap saja penjualan kartu perdana IM2 ter us berjalan. Konsumen masih berminat untuk mencoba.

Drop-nya layanan IM2 semua sudah merasakannya. Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) pun mencaoba mencari jalan keluar bersama Indosat agar layanan konsumen kembali membaik. Salah satu yang mengemuka adalah pembatasan penjualan datacard.

Terkait dengan penurunan kualitas layanan data mereka, Indosat dan IM2 telah bertemu dengan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan menjelaskan apa yang terjadi dengan kualitas layanan data mereka serta langkah ke depan.  Dijelaskan anggota Komite BRTI Heru Sutadi, penurunan kualitas layanan mereka dikarenakan pengguna data khususnya datacard begitu cepat tumbuh dan diminati, sehingga untuk daerah-daerah tertentu sudah sangat padat. "Antisipasi Indosat dan IM2, mereka hanya akan menjual datacard di wilayah yang masih tidak terlalu padat dan mempercepat pembenahan/optimasi jaringan node B," ujarnya dalam keterangannya seperti dikutip detikINET, Minggu (8/3/2009) .

Selain itu, lanjut anggota BRTI yang sudah kedua kali terpilih ini, bagi pengguna yang sulit mengakses dan dirugikan, Indosat dan IM2 berjanji akan memberikan rabat tagihan dan alternatif akses data. "BRTI akan terus mengawasi upaya-upaya yang dilakukan Indosat dan IM2, sebab selain berdampak bagi konsumen terutama bagi perfomance Indosat dan IM2 sendiri," pungkasnya.
Indosat sendiri berencana akan merampungkan penambahan jaringan node B mereka pada April nanti. Setelah pembenahan tersebut, diharapkan bisa jadi jalan keluar sementara atas buruknya performa jaringan 3G, khususnya mobile broadband IM2.

sumber : detikInet

Judul: Pembatasan Penjualan Datacard IM2; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment