Oct 23, 2008

Internet Murah Unlimited IM2

Setelah beberapa hari ini tidak bisa melakukan koneksi karena tiba-tiba modem dan termasuk SIM card-nya (telkomflash) hilang, maka baru sekarang setelah dapat modem kreditan dan SIM card pengganti bisa online lagi. Sekedar berbagi, ternyata ada kabar terbaru yang menggembirakan penggemar internetan yang kurang modal. Kabar itu datang dari PT Indosat Mega Media (IM2). Yaitu tentang peluncuran Akses Internet Prabayar Unlimited yang secara resmi mulai tanggal 15-10-2008 meluncurkan produk Broom Unlimited, layanan akses internet prabayar pertama di Indonesia. Kabar selengkapnya lihat di sini

"Broom Unlimited merupakan layanan unlimited broadband prabayar tanpa pembatas volume download. Sebagai gambaran singkat, pengguna dapat melakukan surfing internet 24 jam sehari selama 1 bulan penuh hanya dengan Rp. 100.000,-" Indar Atmanto, President Director IM2.


Bagi pengguna yang telah memiliki modem/ datacard 3G/HSDPA, layanan Broom Unlimited dapat dinikmati dengan terlebih dahulu membeli starter pack yang berisikan USIM, voucher perdana senilai Rp. 150.000,-. Dengan harga tersebut, pelanggan dapat mengakses internet sepuasnya dengan kecepatan hingga hingga 256 Kbps. Apabila pelanggan telah mencapai volume 2GB, kecepatan akan disesuaikan menjadi 64 Kbps selama perhitungan sisa waktu dalam periode masa aktif. Broom Unlimited dapat diisi ulang dengan nominal voucher sebesar Rp. 100.000. Kemudian kecepatan akan kembali normal hingga 256Kbps di awal waktu periode masa aktif berikutnya.

Patut kita tunggu sejauhmana stabilitas koneksinya, mengingat operator lain dengan harga sedikit lebih mahal sering ngadat. Dan untuk menjawab kepenasaranan, saya mencoba paket Broom Unlimited ini. Prosesnya sangat mudah, tinggal datang ke counter penjualan, beli starter pack, aktifkan dengan pilihan paket unlimited, langsung on. Selesai ? Ternyata tidak, urusan masih panjang, sepanjang waktu menunggu koneksi untuk bisa nyambung dengan fasilitas Broom ini. Ketika dicoba browsing ke beberapa situs, hasilnya adalah loading terus menerus dan diakhiri dengan keterangan page loading error. Yaaaaah.......

Ketika hal tersebut ditanyakan ke pihak Indosat, ada jawaban yang cukup melegakan. Katanya, "Kami tidak merekomendasikan pemakaian Broom Unlimited di wilayah ini (Mataram euy) mengingat sinyal di sini masih lemah baru sebatas gprs." Boleh lah jawaban jujur yang tidak bertele-tele, semoga nanti ketika 3G dan generasi selanjutnya bisa masuk maka koneksinya pun makin kenceng dan kuat.

Sebenarnya dipikir-pikir wajar juga sih dengan harga semurah itu tidak bisa mengharapkan sesuatu yang terlalu tinggi. Tapi kalau mendapat kualitas bagus dengan harga murah itu mah harapan kita semua juga. Satu hal yang bisa menjadi nilai tambah dari Broom Unlimited adalah sifatnya yang prabayar, jadi mudah bagi pelanggan untuk menghentikan pemakaian jika suatu saat merasa tidak puas dengan produk ini. Bagi yang ingin informasi lebih lanjut paket ini bisa juga lihat langsung di tempatnya.
Judul: Internet Murah Unlimited IM2; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment