Sep 4, 2008

Kejutan Teteh

Berbagi kisah singkat tentang Anak dan perilakunya. Ini tentang anak yang kedua namanya Iffah Izzazy biasa dipanggil Teteh, sekolah di SDIT Anak Sholeh Mataram kelas 1 B. Mengingat track recordnya kami, saya dan isteri, tidak yakin Ramadhan ini dia bisa ikut berpuasa. Ternyata kenyataan berbicara lain. Hari pertama ketika saya pulang dari kantor jam 5 sore diberitahu oleh isteri bahwa si Teteh masih belum batal puasanya. Alhamdulillah,

ternyata kuat juga puasa sampai sore begini. Sebenarnya kalaupun tidak puasa anak ini kuat tidak makan (nasi) seharian. Bisa terjadi pagi hari sarapan roti tawar plus bumbu-bumbunya kurang dari dua potong, siang minta roti lagi, sampai sore masih roti juga yang dia minta, kadang-kadang malam harus dipaksa baru mau makan nasi. Jadinya mesti kuat kalaupun harus berpuasa. Tetapi cerewetnya, rewelnya, susah diaturnya, dan mau-maunya sendiri membuat kita pesimis dia bisa lancar puasa. Puasanya itupun, konon kabarnya menurut Umminya, dilalui dengan perjuangan berat menahan emosi. Sebentar-sebentar teriak, "Makaaaan lapaaar......". Belum lagi rengekannya dan bawelannya (jadi tambahan pahala yang banyak deh buat si Ummi). Bahkan si Teteh buat cerita juga tentang puasanya, ini dia hasil tulisannya :

Judul nya aku senang berpuasa.
Aku senang hari ini aku puasa dengan senang sampai magerib dari subuh kalau aku puasa sebulan dan tidak ada yang batal aku akan dapat hadiah yang aku inginkan.yang aku inginkan adalah sendalkaca dan bondu yang bagus eh kakak kujuga puasa lho.....ehtapi kakak ku itu nakal tapi kadang kadang juga baik lho.....kalau di ganggu pasti aja dia marah kalau baik baik di tanya juga baik baik masak jadi marah marah kalau di tanya baik baik pasti tambah iseng nya sih agak bandel sih.

Jadi begitulah Ramadhan hari pertama tahun ini, ada kejutan dari si Teteh. Semoga bisa selesai samapi beres Ramadhan. Amiiin.

Judul: Kejutan Teteh; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment