Oct 16, 2009

Alternatif Adsense PPC Lokal

Kata orang, google adsense tidak bisa ditampilkan dalam web/ blog berbahasa indonesia. Tapi dalam beberapa kesempatan browsing dan blog walking selalu menemukan ada adsense dari google yang muncul dalam web/blog berbahasa indonesia. Pasti ada cara tertentu yang menyebabkan bisa begitu. Bukannya hal seperti itu melanggar TOS, aturan permainan yang dibuat oleh google yang sanksinya adalah pemblokiran. Faktanya adsense yang ada di situ nangkring terus di web/blognya.

Iseng-iseng penasaran juga mencoba memasukan google adsense di blog ini. Ternyata, pertama ditambahkan di bawah postingan adsensen-nya muncul seperti biasa. Apakah google sudah mengijinkan ? Ternyata kemunculannya hanya pada saat pertama kali ditambahkan. Setelah itu yang muncul iklan layanan masyarakat. Tetapi pada saat dibaca lengkap artikelnya (read more) di bagian paling bawah setelah postingan muncul juga google adsensen-nya. Tanya kenapa ?

Untuk yang ingin menambahkan adsense pada blognnya tetapi tidak bisa memunculkan google adsense ada alternatifnya. Saat ini sudah ada penyedia layanan PPC (pay per click) lokal yang tentu saja tida ada masalahnya buat blog kita yang berbahasa indonesia. Bisa dengan kumpulblogger atau adsensecamp, dua-duanya tidak susah, tinggal daftar langsung ngacir.

Khusus untuk kumpulblogger ada script iklan yang berbentuk banner, jadi agak lebih menarik perhatian. Mereka juga sudah bekerja sama dengan beberapa penyedia jual beli online seperti kutubuku.com dan smart telecom. Contohnya ada di pojok kanan atas blog ini.

Jika berminat mencoba langsung saja registrasi di kumpulblogger  atau adsensecamp di sini.

Adsense Indonesia
Judul: Alternatif Adsense PPC Lokal; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment