Sep 10, 2008

PTUN Mataram menangkan gugatan TGH Muharrar



Sengketa pilkada Lombok Barat yang melibatkan KPUD Lombok Barat dan TGH Muharrar Mahfudz, calon Bupati yang diusung PKS bersama PPP dengan pasangannya Bahrul Pahmi, sudah menghasilkan keputusan. Sengketa bermula ketika KPUD Lobar tidak meluluskan pasangan Arofah karena menganggap ijasah setingkat SLTP TGH Muharrar tidak sah. Siang tadi PTUN Mataram mengeluarkan keputusan dengan memenangkan gugatan TGH Muharrar. Menurut salah seorang yang menghadiri sidang, Majelis Hakim tunggal memutuskan untuk membatalkan Berita Acara KPUD Lombok Barat yang menyatakan Arofah tidak lulus, dan mewajibkan KPUD Lobar menerbitkan keputusan yang meluluskan Arofah.

Dengan demikian, seharusnya pasangan Arofah (TGH Muharrar - Bahrul Pahmi) berhak mengikuti pilkada Lombok Barat. Akan tetapi ternyata masih ada permasalahan mengganjal. Gugatan agar proses pilkada ditunda tidak dikabulkan Majelis Hakim. Belum lagi kemungkinan banding yang akan dilakukan KPUD Lombok Barat.

Mengingat waktu yang terus berjalan, proses pilkada yang juga terus berlangsung, proses hukum masih belum selesai, tidak bisa dipastikan apakah pada akhirnya AROFAH bisa menjadi peserta pada pilkada Lombok Barat atau tidak. Wallahu a'lam, kita tunggu saja perkembangannya.
Judul: PTUN Mataram menangkan gugatan TGH Muharrar; Ditulis oleh ifoel; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment